Merancang Display Produk
2. Tujuan pokok display adalah:
- Untuk menarik konsumen agar membeli barang yang ditawarkannya
- Untuk menimbulkan minat beli konsumen pada barang yang dipajang
- Untuk mendorong konsumen agar berkeinginan untuk membeli barang yang ditawarkan.
- Menciptakan storeimage
- Mempermudah pembeli mencari barang
- Menonjolkan jenis dan merek barang
- Meningkatkan penjualan, dan memperkenalkan barang baru
- Vertikal display, cara display dengan susunan barang tegak dalam rak.
- Floor display, cara display dengan menggunakan lantai sebagai dasar, tanpa terikat suatu rak tertentu.
- Merchandising Mix display, cara display untuk menawarkan produk lain kepada konsumen yang berhubungan dengan produk yang baru dibelinya. Display ini menggunakan dua atau lebih produk yang saling berhubungan.
- Impulse Buying Product display, penempatan display barang pada tempat strategis yang mudah dijangkau pembeli, biasanya berada di daerah dekat kasir (dekat pintu keluar).
- Ends display, penempatan display yang berada di ujung lorong gondola.
- Special display, cara display barang secara khusus yang biasanya digunakan untuk barang musiman atau untuk barang-barang yang dijual secara obral.
- Island display, penempatan display barang secara terpisah yang digunakan untuk menarik perhatian konsumen.
- Cut Cases display, cara display barang tanpa gondola, melainkan menggunakan kotak/karton kemasan besar dipotong sedemikian rupa dan disusun dengan rapi.
- Jumbled display, penempatan display barang secara berkumpul dan sembarangan, biasanya digunakan untuk barang yang tidak mudah rusak/pecah.
- Multy Product display, penempatan display barang yang diberi harga promosi (bukan obral) dan ditempatkan secara bersamasama dengan barang lain yang juga promosi.
- Sebagai upaya menarik minat konsumen untuk melihat dan akhirnya membeli produk yang ditawarkan.
- Sarana mempromosikan produk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar