Sabtu, 06 Juli 2019

BAHAYA MEMAKAI KEMASAN PLASTIK UNTUK MAKANAN!




Membungkus Makanan Pakai Kemasan Plastik, Bahaya atau Tidak!!





Kini, kemasan plastik sudah mendunia. Banyak orang yang membutuhkan kemasan plastik. contohnya, sebagai wadah makanan. Dan, tidak sedikit orang berpendapat bahwa kemasan plastik bahaya untuk wadah makanan. Disini saya akan memberikan sedikir penjelasan tentang bahaya plastik sebagai wadah makanan.

Plastik dan ovenMakanan yang dikemas dalam plastik sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam oven. Bahan-bahan tersebut bisa meleleh dan meracuni makanan. Maka dari itu, pastikan apakah bungkus makanan termasuk ramah oven atau tidak sebelum memanaskannya.
Plastik dan microwaveSama seperti plastik dan oven, jangan sembarangan memanaskan makanan jika kemasan makanan tidak ramah microwave. Meskipun tidak sepenuhnya meleleh, bisa saja senyawa kimia menguap dan membuat makanan terkontaminasi.
Bungkus plastikBiasanya berupa lembaran dan sangat tidak cocok untuk dipanaskan bersama makanan di dalam oven atau microwave. Bahan tersebut sangat mudah meleleh.
Plastik dan lemari esSebaliknya, menyimpan daging atau minuman di dalam lemari es tergolong aman dan justru mampu menjaga kualitas makanan. Namun ingat, ketika memanaskan kembali makanan dan minuman tersebut, pastikan bahan plastik yang membungkusnya sudah dibuang terlebih dahulu.

Menggunakan berkali-kaliAda beberapa bungkus plastik yang jelas tidak bisa digunakan kembali. Namun ada juga yang tetap bisa dipakai setelah dicuci. Meskipun demikian, jika bungkus plastik terlihat retak atau pecah, sebaiknya ganti dengan yang baru.
Nah, dari artikel di atas, apa anda sudah paham? bahwa tidak semua kemasan plastik tidak berbahaya untuk menyimpan makanan. Sekian dari saya, semoga dapat membantu kalian semua. 

1 komentar: